Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Pelajaran Moral di Jalanan

Pelajaran Moral di Jalanan - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Pelajaran Moral di Jalanan, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel argumentasi, Artikel Beasiswa, Artikel Moral, Artikel Pendidikan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Pelajaran Moral di Jalanan
link : Pelajaran Moral di Jalanan

Baca Juga

KAWERUH SAPOLO , Cerita pagi hari
Prriiitt....
"Tolong tunjukkan SIM nya!" Kata polantas. Dgn wajah kesal si pengemudi berkata "Maaf pak, saya tau kalau saya salah karena menerobos lampu merah. Tapi tolong, saya jangan ditilang, pak. Saya buru-buru karena hari ini anak saya ulang tahun" kata Ari bernada cemas sambil menatap wajah si polantas terrsebut, yang ternyata adalah teman sekolahnya di SMA.
"Lho .. kau kan si Tono, kita temen SMA dulu!" kata Ari dengan nada lega.
Tapi Tono si polantas tersebut hanya senyum sambil tetap bersikukuh
meminta SIM Ari.
Dengan wajah kecewa Aripun memberikan SIMnya kemudian langsung masuk ke dalam mobilnya dan menutup kaca pintunya rapat-rapat.
Sementara Tono menulis sesuatu di kertas tilang. Beberapa saat kemudian, Tono mengetuk kaca pintu mobil Ari.
Dengan ekspresi yang masih nampak kecewa Aripun membuka kaca pintu mobilnya hanya sedikit, hanya cukup untuk Tono menyelipkan kertas tilang. Tono pun memberikan kertas lewat kaca yang terbuka hanya sedikit itu, lalu pergi tanpa berkata sepatah katapun
Sambil menggerutu karens kesal, Ari membuka kertas tersebut, tapi... "Hei..., apa ini? kenapa SIM saya dikembalikan? Dan... ini kertas apa...?" Gumam Ari.
Segera Ari membuka kertas pemberian Tono tersebut, dan ternyata Tono tidak menilangnya. Tono justru menulis surat yang isinya : "Hai Ari, kau tau gak, dulu saya punya anak satu-satunya yang meninggal ditabrak oleh "Penerobos Lampu Merah"
Pengemudinya dihukum 9 bulan. Setelah bebas ia dapat berkumpul dan memeluk anaknya lagi. Sementara saya... saya
tidak dapat lagi melihat apalagi memeluk anak saya...! Beribu kali saya mencoba untuk memaafkan pengemudi itu... tapi tidak bisa. Maafkan saya Ari. Hati-hati di jalan. Titip salam buat keluargamu dan selamat ulang tahun buat anakmu!"
Tak terasa air mata haru menetes usai membaca surat Tono. Setelah Ari mampu menguasai perasaannya, Ari pun keluar dari mobilnya dan bergegas hendak menjumpai Tono di pos polantas dekat traffic light. Namun ternyata Tono sudah tidak ada di pos polantas tersebut
Selama mengemudi, sepanjang jalan, perasaan hati Ari tak menentu. Dalam hati dia berjanji akan mencari dan menemui Tono untuk minta maaf, karena telah berprasangka buruk, menganggap Tono sudah lupa dan tak mau lagi mengenal temannya.
MORAL MESSAGE OF THE STORY:
Tak selamanya pengertian kita, sama dengan pengertian orang lain. Terkadang
"SUKA" kita, justru "DUKA" buat orang lain. Kalau Anda sayang dengan orang yang ada di sekitar anda, berbagilah cerita ini.
"TAAT BERLALU LINTAS, CERMINAN MASYARAKAT CERDAS"
( TERUTAMA YG SUKA NAIK MOTOR JANGAN SUKA TROBOS LAMPU MERAH )


Mantep kan mas brow artikel :Pelajaran Moral di Jalanan

,.. Pelajaran Moral di Jalanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Pelajaran Moral di Jalanan dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2017/03/pelajaran-moral-di-jalanan.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pelajaran Moral di Jalanan"

Posting Komentar