Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI

Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel tips bayi sehat dan cerdas, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI
link : Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI

Baca Juga

Buah alpukat, memiliki banyak sekali kandungan dan nutrisi yang baik untuk bayi. Beberapa nutrisi dalam buah alpukat ini antara lain beta carotene, chrysanthemaxanthin, serta kandungan anti oksidan atau karetanoid yang sangat baik untuk pertumbuhan sel. Selain itu, juga masih ada banyak kandungan vitamin yang menjadikan para ibu muda mencari cara membuat bubur buah alpukat untuk bayi.

Beberapa kandungan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini antara lain vitamin A, B, C, E, K &, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potasium. Seluruh kandungan pada buah alpukat bukan hanya baik untuk para anak-anak, namun juga untuk para anak dan bayi. Nah untuk bayi sendiri, alpukat kerap kali menjadi bahan utama di MPASI dan banyak digunakan bahan utama untuk bubur bayi.

Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi yang Enak


Dibawah ini kami memiliki beberapa resep dan cara membuat bubur buah alpukat yang bisa digunakan untuk MPASI. Dibawah ini ya untuk daftarnya!

1. Resep MPASI Puree Alpukat

Bahan-bahan :
  • 1 buah alpukat
  • 1 buah pisang
  • asi / sufor secukupnya
Cara membuat bubur buah alpukat untuk bayi:

Buah alpukat dan pisang diblender atau dihaluskan hingga benar-benar lembut. Setelah itu baru ditambahkan ASI / sufor hingga kekentalan yang diinginkan. Puree juga bisa disaring terlebih dahulu sebelum diberikan pada anak.

2. Cara membuat bubur buah alpukat dengan tepung beras hitam


Bahan-bahan :
  • 2 sendok makan tepung beras hitam organik
  • 200 ml air
  • 1 buah alpukat
Cara membuat bubur buah alpukat untuk bayi:

Pertama-tama, tanak tepung beras hitam organik dengan air. Menanak tepung beras hitam sama dengan cara membuat bubur seperti biasa, dan bisa menggunakan panci atau di rice cooker. Sembari menunggu, kerok buah alpukat dan hancurkan hingga lembut. Setelah itu tambahkan buah alpukat yang sudah hancur dengan bubur beras hitam.

Bubur alpukat dan beras hitam ini juga bisa disajikan dengan unsalted butter bila si kecil sering merasa enek dengan bubur.

3. Saus bubur alpukat


Bahan-bahan :
  • 1 sdm beras
  • 1/2 buah alpukat
  • 1 cube cream cheese
  • Secukupnya chiasheed
  • Secukupnya ASI / Sufor

Cara membuat :

Bubur bayi serta alpukat ini pun memiliki banyak serat yang sangat bagus untuk bayi dengan berat badan yang rendah. Umumnya bubur ini dikonsumsi untuk anak berusia 10 bulan atau keatas. Dan cara membuat bubur buah alpukat untuk bayi ini sangat mudah.

Pertama-tama, masak beras menjadi bubur dengan menggunakan Asi / sufor. Disisi lain, buah alpukat dikerok dan diblender bersama dengan cream cheese. Bubur nasi dimakan dengan menggunakan saos alpukat dan cream cheese yang sudah ditaburi pula dengan chiasheed.


Mantep kan mas brow artikel :Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI

,.. Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2017/01/resep-dan-cara-membuat-bubur-buah.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Bubur Buah Alpukat untuk Bayi MPASI"

Posting Komentar