Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

UN semakin terombang-ambing

UN semakin terombang-ambing - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul UN semakin terombang-ambing , team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel informasi, Artikel UN, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : UN semakin terombang-ambing
link : UN semakin terombang-ambing

Baca Juga


Informasi yang masih berhubungan dengan Ujian Nasional (UN). Semenjak diadakannya moratorium Ujian Nasional (UN) nasib ujian yang akan menentukan seberapa besar pencapaian pada pendidikan di Indonesia semakin tidak karuan. Muhadjir Effendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan usai menghadiri rapat yang membahas tentang evaluasi Ujian Nasinal (UN) langsung meninggalkan Kantor Presiden. Dan dikabarkan dia tidak menghadiri konferensi pers yang diadakan setelah rapat selesai. 

Alasan dia tidak menghadiri kenferensi tersebut karena pendapatnya yang tidak sesuai dengan Presiden Jokowi, konferensi tersebut akan menghasilkan bahwa UN akan tetap diadakan di tahun 2017. Sedangkan dia menginginkan Ujian Nasional dihapuskan. Alasan kuat yang disampaikan untuk melanjutkan UN pada tahun 2017 adalah sebagai pemetaan pendidikan di Indonesia, tetapi Muhadjir memiliki pendapat lain, dia mengatakan bahwa harusnya UN dijadikan alat untuk melakukan pemetaan pendidikan di Indonesia bukan sebagai penentu kelulusan seorang siswa, karena sampai saat ini masih banyak sekolah yang mengharuskan para siswanya untuk lulus pada proses ujian ini (UN). Selain itu alasan lain yang disampaikan olehnya adalah moratorium UN dilakukan untuk mengembalikan hak dan wewenang guru untuk mengevaluasi siswanya.

Muhadjir mengatakan untuk meningkatkan kualitas UN di tahun depan adalah dengan melibatkan guru pada workshop yang akan dilakukan nanti ketika proses pembuatan berstandar nasional yang berada dibawah kendali Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Seperti yang dikatakan oleh "Nanti ada workshop kan, termasuk melibatkan guru untuk membuat soal berstandar nasional dibawah kendali Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan dibawah bimbingan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)" dikutip dari Republika.co.id.

Baca juga Sisi positif dan negatif adanya ujian nasional (UN)

Menurut catatan Repbulika, penghapusan UN adalah salah satu program yang dijanjikan oleh Jokowi ketika kampanye di hadapan ribuan guru Hermes Palace, Medan (10 Juni 2014), Jokowi juga mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu terobosan baru pada Pendidikan yang akan dilakukan di pemerintahan Jokowi untuk tingkat SD dan SMP.



Mantep kan mas brow artikel :UN semakin terombang-ambing

,.. UN semakin terombang-ambing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel UN semakin terombang-ambing dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/12/un-semakin-terombang-ambing.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "UN semakin terombang-ambing "

Posting Komentar