Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional

Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional , team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel informasi, Artikel Kuliah, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional
link : Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional

Baca Juga


Pentas Seni Karawitan - Pada Minggu 4 Desember 2016 di Sleman diadakan pertunjukan yang dihadiri oleh 44 siswa internasional yang mengenakan busana adat jawa dan memainkan karawitan (alat musik jawa). Walaupun mereka mahasiswa asing tapi terlihat kompak ketika memainkan alat musik jawa tersebut (karawitan) di acara Gebyar Gangsa Agung Prambanan di Panggung Kinari-Kinari Ramayana Ballet Prambanan.

44 siswa internasional yang memainkan alat musik dari jawa itu (karawitan) berasal dari 22 negara yang sedang melaksanakan pendidikan di Yogyakarta. Berikut negara asal mereka : Australia, Bulgaria, Kamboja, Republik Ceko, Denmark, India, Italia, Korea Selatan, Mexico, Polandia, Rusia, Slovakia, Spanyol, Taiwan, Tanzania, Thailand, Timor Leste, Tiongkok, Ukraina, USA, Venezuela, dan Vietnam.


Dan ke-44 mahasiswa itu tidak berada dalam satu kampus mereka berasal dari 4 kampus berbeda yang ada di Yogyakarta. Mereka berasal dari kampus-kampus ternama di Yogyakarta seperti Universitas Gajah Mada, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, dan yang terakhir adalah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Even yang baru digelar pertama kali ini disambut baik oleh I Gde Pitana Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata berharap agar even yang diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ini bisa digelar secara berkelanjutan untuk meningkatkan pengunjung dari tiga kompleks candi tersebut.

Seperti yang dia katakan "Kami berharap setelah mereka lulus nanti dan kembali ke negara asalnya, bisa menjadi duta wisata untuk Indonesia karena mempromosikan seni budaya, khusunya budaya jawa" jelasnya, dikutip dari Okezone.com.

ke 44 siswa internasional ini telah dilatih selama 10 hari sebelum acara ini berlangsung secara profesional oleh Anon Suneko, Dosen Karawitan Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Kata Edy Setijono, Direktur PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

"Nanti setelah penampilan perdana ini, mereka akan tampil pada tanggal 17 dan 18 Desember di Candi Borobudur" jelas Edy Setijono.

Sebagai kota terbanyak yang memiliki mahasiswa asing, Yogyakarta memiliki sekitar 2.500 mahasiswa dan mahasiswi asing di Kota Gudeg Yogyakarta. 2.500 mahasiswa ini sedang menempuh pendidikan di 17 perguruan tinggi di Yogyakarta baik swasta maupun negeri.

Penentasan yang sama juga dimiliki oleh mahasiswa asal Indonesia yang juga sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang berada di Yogyakarta. Seperti dari Psikologi UGM, UNS Surakarta, dan UNY.


Mantep kan mas brow artikel :Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional

,.. Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/12/pentas-seni-karawitan-di-yogyakarta.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pentas Seni Karawitan di Yogyakarta yang diisi mahasiswa internasional "

Posting Komentar