Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit

Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit
link : Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit

Baca Juga

Mas Reza, memutuskan pekerjaan apa yg tidak perlu permit perlu persetujuan pemberi permit (perwakilan owner atau yg punya kerja) dan yang bekerja termasuk subkon. Umumnya di konstruksi brownfield (area yg sudah beroperasi fasilitasnya) maupun greenfield (area baru belum ada operasi atau belum hidup fasilitasnya) .. umumnya hampir semua pekerjaan akan mensyaratkan permit.
Bila mau dibuat tanpa permit maka anda harus membuktikan dan meyakinkan sang pemberi permit bahwa job tersebut punya low risk . Disini kuncinya.

Jika pekerjaan tsb telah tercover dlm Prosedur :Pedoman,TKO,TKI atau TKPA dan Semua risk telah termapping & teridentifikasi lengkap dengan Recom.mitigasinya serta Prosedur tsb telah tervalidasi...maka suatu pekerjaan "dapat"dilaksanakan tanpa Permit.....

Namun alangkah baiknya semua pekerjaan di lengkapi.dgn Permit....karena bisa jadi ada perubahan dari beberapa sisi baik dari mekanisme cara kerja,perubahan technology atau perubahan penggunaan tools dls....yg tentunya berakibat adanya risk tambahan yg harus di.kendalikan....

Tapi ya dilihat risknya juga ..  kalo low risk kenapa mesti takut tidak dieksekusi secepatnya utk jobnya

Mas Taufiq ... simplenya begini. Sampeyan punya rumah baru dibangun terus ada orang baru yg akan mengerjakan interiornya. Tentu sampeyan perlu analisa kompetensi, biaya, sertifikasi, metoda dan orangnya sendiri ...barulah ijin kerja dari sampeyan bisa dikeluarkan. Kalo kerjanya di proyek konstruksi hampir semua kegiatan di lapangan itu non rutin..
Kalo kerjanya di plant operation. Hampir semua kegiatan itu rutin.. Begitu kah..?

Kesimpulan
Tujuan diadakannya system permit (PTW) adalah sebagai alat kontrol pimpinan (operasi di plant yg sdh beroperasi)/ (CM di proyek konstruksi).
Tentang jenis2 permit dan aturannya tiap perusahaan berbeda, tapi tertuang dlm prosedure tertulis, dan itu "pasti" tersosialisasi baik dng kontraktor (by document) dan tamu (by safety induction), dan itu gunanya diadakan field  safety (hse) dilapangan , untuk memperhatikan ditaatinya aturan atau tidak (compliances).
Lain ceritanya bila perusahaan tsb tidak punya aturan/ prosedure kerja, terus diadakan petugas baru hse serta minta dibuat permit, tentunya mind set nya yg harus dirubah dulu,  nggak bisa anak TK langsung disuruh seperti anak SLA...... semua ada tahapannya.



Mantep kan mas brow artikel :Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit

,.. Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/pekerjaan-yang-tidak-membutuhkan-work.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pekerjaan Yang Tidak Membutuhkan Work Permit"

Posting Komentar