Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016

Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016 - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel informasi, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016
link : Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016

Baca Juga

Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016. Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa para Pahlawannya. Tepat pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November di tahun 2016 kita. Tim soalpendidikan.com juga ikut serta mengajak masyarakat di Indonesia untuk menjadi Bangsa yang Besar dengan cara mulai mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia dan mensyukuri dengan cara ikut menjaga dan membangun negeri ini menjadi negeri yang maju dan bermartabat. 

mengenang jasa para pahlawan di hari pahlawan

Menjadi Bangsa Yang Besar di Hari Pahlawan. Pada peringatan hari Pahlawan 10 November 2016 ini marilah sejenak kita mengenang dan mengenal sejarah para pahlawan yang telah berjuang dengan gagah dan beraninya membela negara tercinta Indonesia. Mungkin ada yang belum mengetahui, apa sebenarnya yang terjadi pada tanggal 10 November pada tahun 1945 dahulu. Untuk itu, simaklah ulasan singkat mengenai Pertempuran 10 November pada tahun 1945 dibawah ini.

PERTEMPURAN 10 NOVEMBER 1945

Pertempuran Surabaya 10 November 1945 adalah pertempuran besar antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Inggris. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Pada tanggal 9 November 1945, Inggris mengeluarkan ultimatum yang berisi ancaman akan menggempur kota Surabaya dari darat, laut, dan udara apabila orang-orang Indonesia Surabaya tidak mentaati perintah Inggris. Mereka juga mengeluarkan instruksi yang isinya bahwa semua pimpinan bangsa Indonesia dan para pemuda di Surabaya harus datang selambat-lambatnya tanggal 10 November 1945, pukul 06.00 pagi pada tempat yang telah ditentukan.

Namun ultimatum itu tidak ditaati oleh rakyat Surabaya. Sehingga terjadilah pertempuran Surabaya yang sangat dahsyat pada tanggal 10 November 1945, selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Medan perang Surabaya kemudian mendapat julukan “neraka” karena kerugian yang disebabkan tidaklah sedikit, sekitar 1600 orang prajurit Inggris tewas serta puluhan alat perang rusak dan hancur.

Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itu serta semangat membara yang membuat Inggris serasa terpanggang di neraka telah membuat kota Surabaya kemudian dikenang sebagai Kota Pahlawan dan tanggal 10 November diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan.


Mantep kan mas brow artikel :Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016

,.. Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016 dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/menjadi-bangsa-yang-besar-di-hari.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Menjadi Bangsa yang Besar di Hari Pahlawan Tahun 2016"

Posting Komentar