Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel

Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Flanel, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel
link : Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel

Baca Juga

Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel - Ragam Kerajinan Tangan. Bagi kamu para wanita tentunya sudah tidak asing lagi dengan aksesoris bernama bros yang biasanya di gunakan sebagai aksesoris pemanis busana atau hijab. Bentuknya pun cukup banyak mulai dari bunga, kue sampai ke bros bentuk binatag yang lucu-lucu.

Untuk kamu yang suka mengoleksi beragam bentuk bros tapi ingin mencoba membuatnya sendiri, artikel kali ini mungkin bisa anda simak dan ikuti, ada beragam cara membuat bros dengan berbagai bahan kain.

langsung saja ya, simak lengkapnya di bawah ini :

Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain Flanel


Alat dan Bahan : 

Gunting
Bros
Lem
Beberapa warna kain Flanel



1. Langkah pertama dalam membuat bros bunga ini adalah mengambil selembar kain flanel, lalu buat gambar polanya. Lantas potong pola pada kain flanel itu. Gambar serta potong pola flanel seperti pada gambar diatas. 


2. Langkah selanjutnya ambillah pola flanel yang sudah kamu potong lantas gulung dengan cara perlahan-lahan serta rapi hingga membuat gulungan kelopak bunga. Gulungan diawali dari sisi kelopak bunga yang ada paling tengah. 



3. Gulung selalu kelopak bunganya sampai membuat kelopak bunga yang bagus serta rapi seperti pada gambar diatas. 



4. Gulung terus kelopak bunganya hingga semua bangiannya tergulung habis di bagian ujungnya. Nah untuk sisi ujung kelopak yang paling bawah, kita akan memerlukan potongan pola lagi yang lebih kecil. 


5. Buat selembar potongan pola flanel lagi dengan bentuk seperti pada gambar diatas. Potongan ini akan kamu pakai untuk mentup gulungan kelopak bunga di bagian pangkalnya yang paling bawah. Tempelkan potongan kecil ini pada pangkal bunga. Jangan lupa untuk mengelem sisi bawahnya dengan rapi. Upayakan agar semua sisi gulungan kelopak bunga dilem dan merekat dengan baik di bagian pangkal bunga. 



6. Nah, saat ini bunga flanelnya sudah hampir jadi dan sudah tampak cantik. Lantas untuk membuat kerajinan tangan dari kain flanel ini bagus, kamu harus membuat beberapa bunga flanel lagi. Ulangilah beberapa langkah seperti diatas untuk membuat bunga yang lain. Untuk bunga yang lain anda dapat berkreasi dengan memakai warna kain flanel yang lain dan juga buatlah dengan  ukuran bunga yang berbeda supaya lebih beragam. 



7. Langkah paling akhir dalam membuat kerajinan tangan dari kain flanel ini yaitu dengan tempelkan satu pin bros atau peniti bros pada pangkal sisi bawah bunga. Oh iya, sebelum menempelkan pin brosnya anda dapat juga memberikan sedikit assesoris penambahan berbentuk lembaran potongan daun dari kain flanel supaya brosnya tampak lebih cantik. 



8. Nah bros bunganya telah jadi, gampang bukan? saat ini kamu dapat berkreasi lagi dengan membuat bros yang serupa seperti ini dengan tehnik yang sama tetapi dengan warna-warni kain flanel yang berbeda dan ukuran bunga yang berbeda, hingga dapat jadi assesoris bros yang beragam macam.

Cukup mudahkan proses membuatnya hanya perlu kemauan saja pola dan caranya sudah ada, Demikianlah artikel dari ragam kerajinan tangan yang membahas tentang Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel, semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Baca Juga : Cara membuat bunga dari tissu

Tag :

cara membuat bros bunga dari kain perca terbaru
cara membuat bros bunga kain sifon
cara membuat bros bunga dari kain batik
cara membuat bunga mawar dari kain pita
cara membuat bunga tulip dari kain perca
cara membuat bros kupu kupu dari kain perca
cara membuat bunga dari kain perca batik
cara membuat bros kain tile



Mantep kan mas brow artikel :Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel

,.. Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/kerajinan-tangan-cara-membuat-bros.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kerajinan Tangan Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Flanel"

Posting Komentar