Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar

Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel informasi, Artikel Kerja, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar
link : Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar

Baca Juga


Jumlah pengangguran di Indonesia sangat besar dan datang dari Lulusan SMK - Ada laporan dari BPS (Badan Pusat Statistik) yang mengatakan bahwa pada bulan Agustus 2016 jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,03 juta orang. Dan jumlah terbesar berada di kota-kota besar seperi di Provinsi Banten dan jumlah pengangguran terbesar datang dari Sekolah Menengah Kejuruan yang seharusnya ketika lulus dari sekolah dia mempuyai pekerjaan.

Suharyanto Kepala BPS menegaskan, jumlah pengangguran dengan rasio 5,61 persen tersebut sudah turun o,57 poin yang menggunakan penilaian tingkat pengangguran terbuka (TPT) dari jumlah pengangguran pada bulan sebelumnya yang mencapai 7,56 juta orang dengan rasio 6,18 persen.

Ketika Konferensi Pers Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III-2016 di kantor BPS (7/11/2016), Suharyanto Kepala BPS mengatakan "Jadi ada penurunan jumlah pengangguran 530 ribu orang" dikutip dari Liputan6.com.



Ada yang mengatakan bahwa jumlah pengangguran terbesar berada di Indonesia dan 6,60 persen berada di kota besar dan sisanya 4,51 persen berada di desa. TPT mengalami penurunan dari realisasi sebelumnya pada periode yang sama menjadi 7,31 persen di kota dan 4,93 persen di desa.

Suharyanto menjelaskan lagi bahwa jumlah pengangguran di Indonesia jika dilihat dari segi pendidikan dengan TPT 11,11 persen datang dari SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), untuk urutan kedua ditempati oleh SMA (Sekolah Menengah Atas) dengan TPT 8,73 persen, untuk posisi ketiga ditempati oleh Diplomat III dengan TPT 6,04 persen, Selanjutnya SMP (Sekolah Menengah Pertama) dengan jumlah 5,75 persen, dan lulusan Universitas 4,87 persen, terakhir SD (Sekolah Dasar) dengan 2,88 persen.

Baca juga Tips jika anda ingin sukses di berbagai bidang

Suharyanto juga mengatakan "Kualitas lulusan SMK masih menjadi pekerjaan rumah. Masih terjadi miss match antara yang dipelajari di sekolah dengan lowongan yang ada, sehingga kualitas ini yang harus dibenahi,".

Dan jumlah pengangguran terbesar ada di Kota Banten dengan TPT sebesar 8,92 persen. Untuk urutan kedua ditempati oleh Jawa Barat dengan 8,89 persen, dan ketiga adalah Kalimantan Timur dengan TPT sebesar 7,95 persen.

Salah satu hal yang dapat mengangkat perekonomian masyarakat di suatu kota adalah dengan berkembangnya tingkat pariwisata yang menarik minat wisatawan. Seperti yang Suharyanto tegaskan "Tapi di Bali yang terendah dengan tingkat pengangguran 1,89 persen, itu terkait dengan pariwisata. Kalau pariwisata berkembang, makin banyak tenaga kerja yang terserap dan pariwisata sangat luas cakupannya,".



Mantep kan mas brow artikel :Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar

,.. Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/jumlah-pengangguran-terbesar-datang.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jumlah Pengangguran terbesar datang dari lulusan SMK dan dari Kota Besar"

Posting Komentar