Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru

Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru , team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Kuliah, Artikel Pendidikan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru
link : Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru

Baca Juga


Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru Pertanian merupakan sektor penting dalam Indonesia, karena sebagian besar masyarakat Indonesia bekerja di bidang pertanian. Tapi dalam pekerjaan ini kebanyakan yang mengisi adalah orang yang tidak memiliki ilmu cukup selain itu kita juga butuh pengetahuan-pengetahuan baru yang diharapkan bisa datang langsung dari mereka para pemuda yang sudah pernah mempelajari tentang pertanian secara mendalam. 

Namun saat ini tidak banyak pemuda yang tertarik pada bidang ini. Seperti yang dikatakan Yonny Koesmaryono, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mengatakan peminat di fakultas pertanian menurun "Saya melihat trennya menurun. Sudah lima tahun terakhir menurun" (5/11/2016).

Penilaian ini dilakukan bukan berdasarkan data yang ada di IPB saja, tapi juga menggunakan data nasional secara lima tahun terakhir. "Tren ini secara nasional agak-agak menurun, penurunannya persentasenya agak melandai begitu" jelas Yonny.

Baca juga Beasiswa Darmasiswa untuk mahasiswa Meksiko

Banyak faktor menyebabkan penurunan ini, mungkin salah satunya adalah faktor pekerjaan yang kurang diminati oleh para pemuda jaman sekarang. Hal ini harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah, karena hal ini bisa sangat berpengaruh pada berjalannya pemenuhan pangan bagi penduduk Indonesia. Dan ini harus di tangani serius oleh pemerintah. Seperti yang dikatakan oleh Yonny "Ini harus jadi perhatian kita semua, karena di satu sisi kita harus kedaulatan pangan kecukupan pangan, tapi generasi muda yang menangani itu makin sedikit".

Kondisi ini, membuat Yonny mengharapkan berlakunya kebijakan-kebijakan yang bisa mensejahterahkan masyarakat yang berada di bidang ini dengan menambah nilai tukar pertanian dan perternakan atau memberikan insenti. dengan cara ini akan bisa menarik perhatian dari calon mahasiswa yang ingin bekerja untuk indonesia dan memiliki tingkat kehidupan mereka berada di antara kata cukup.



Atau bisa dengan cara memberikan beasiswa pada calon mahasiswa dari pemerintah, itu bisa menarik perhatian dari generasi muda. 

atau bisa mungkin ada perusahaan dari bagian pertanian yang mau memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi di bidang ini. Seperti yang dikatakan Yonny "Bisa dari perusahaan bidang peternakan. Misalnya ada beasiswa senilai Rp 4 juta per mahasiswa setiap semester dari PT Charoen Pokphand Indonesia. Dana itu akan diberikan hingga menyelesaikan perkuliahan dengan syarat prestasi akademis yang tidak menurun".










Mantep kan mas brow artikel :Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru

,.. Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/fakultas-pertanian-peminat-kurang-akan.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru "

Posting Komentar