Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Cara Pertolongan Pertama

Cara Pertolongan Pertama - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Pertolongan Pertama, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Cara Pertolongan Pertama
link : Cara Pertolongan Pertama

Baca Juga

Pingsan/semaput bisa di karenakan gagal jantung (jantung tidak bekerja),gagal napas.
Tindakan pertama bila kita menjumpai problem baik d rumah/di tempat kerja jangan panik,bila memang bisa melakukan CPR segera lakukan,bila tidak bisa segera panggil bantuan.


Step step pertolongan pertama.              

1.danger :pastikan identifikasi area di mana area korban berada sdh aman Dari gangguan kendaraan(bila d jalan raya),/gangguan binatang buas seperti ular bila lokasinya di lapangan,tegalan,cari tempat yang teduh a man& nyaman. Note:hati hati DLM prose's pemindahan korban jgn jgn ada yg patah malah membuat parah si korban.

2.response : lakukan komunikasi dg si korban dengan memanggil namanya/DG menepuk bagian bahu /Dada .bila korban dpt merespon kita segera lakukan relaxation position sambil memposisikan kepala miring. Ke kiri tangan kanan sbgai bantalan tangan kiri lurus DG body & bila TDK ada response segera lakukan ABC.
a.air way : jalur pernapasan DG mendongkakkan kepala korban ke atas DG menopang gadu si korban tenggok pastikan TDK ada benda lain/unsur yg menghalangi jalur Napa's.
 Pertolongan Pertama
b.breathing : segera beri Napa's buatan bisa DG menggunakan alat Bantu/bila perlu mute to mute tunggu sampai 10 detik.bila sdh ada reaksi posisikan relaxtion position. Bila tidak ada reaksi ambil langkah ke 3.                                                          

3. Compression : posisikan si korban terlentang posisi kita bisa di kanan/kiri korban ,letakkan tangan kita kalau laki laki 2 jari Dari Dada kiri posisi tangan kita tegak lurus tekan 30 Kali plus 2 kali napas buatan,ulangi sampai korban reaksi ,bila tidak ada reaksi segera panggil paramedic .  

#belajar menulis di ambil Dari beberapa referentsi.


Mantep kan mas brow artikel :Cara Pertolongan Pertama

,.. Cara Pertolongan Pertama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Cara Pertolongan Pertama dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/cara-pertolongan-pertama.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Pertolongan Pertama"

Posting Komentar