Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu

Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Bunga Tisu, Artikel kerajinan bunga, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu
link : Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu

Baca Juga

Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu - Kerajinan Tangan. Pada rtikel kali ini kita akan membahas cara membuat bunga dengan memanfaatkan tisu. Seperti yang kita ketahui fungsi dasar tisu adalah di gunakan untuk membersikan kotoran, baik sisa makanan, meja yang kotor sampai membersihkan muka. Ternyata ada yang bisa kita kreasikan dari tisu yaitu membuatnya menjadi sebuah bunga yang cantik. Nah penasaran seperti apa bunga yang akan di buat dan bagaimana proses pembuatanya, yuks simak lengkapnya di bawah ini : 

Alat dan Bahan :

1. Tisu sudah pasti sebagai bahan utama
2. Benang 
3. Gunting
4. Kawat
5. Air
6. Pewarna Makanan
7. Benang Sari/ atau putik bunga imitasi, biasanya ada di toko buku
8. Lem


Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu

Membuat Rangkaian Bunag Dari Tisu


Langkah dan Proses Pembuatan

Setelah alat dan bahan sudah di siapkan, selanjutnya potong selembar tisu menjadi 2 belah bagian sama besar.



Selanjutnya lipas tisu,seperti membuat alas obat nyamuk jaman dulu heheh masih inget ga..atau seperti membuat kipas dari kerta.



Jika sudah di lipat seperti kipas, selanjutnya kamu ikat bagian tengah tisu dengan bantuan benang.



Siapkan benang sari, kemudian pasangkan pada bagian tengah bunga, gunakan lem untuk merekatkan, agar prosesnya sekaligus anda bisa juga langsung memasang kawat sebagai tangkai bunga pada benang sari.



Ambilah lapisan tisu dan tariklah ke atas, mulailah dari lapisan paling atas dan di ikuti lapisa bawahny. Ingat pada proses ini perlu kehatia-hatian jangan sampai tisunya sobek, mulailah satu persatu sampai bunga menjadi mekar.






Untuk memberikan efek warna pada bunga, selanjutnya anda teteskan air yang sudah di berikan pewarna pada tisu, sedikit sedikit saja jangan terlalu banyak. Warna yang di gunakan sesuai selera kamu ya. Tunggu sampai kering.



Proses satu buah bunga sudah selsai, jika kamu ingin rangkaian bunga yang lebih besar dan banyak kamu bisa mengulang proses di atas sampai mencapai bunga yang kamu inginkan kemudian bunga-bunga yang sudah di buat di rangkai menjadi satu.



Langkah terakhir adalah meletakan rangkaian bunga ini ke dalam vas bunga, jika tidak ada bisa menggunakan toples ataupun gelas dan bisa anda letakan di meja tamu sebagai pemanis.


Sedikit catatan : 

Bila tak ada kawat bunga, beli kawat biasa yang kecil lentur dan tutup dengan kertas krep agar menjadi seperti tangkai bunga. 
Gunakanlah pewarna makanan cair, 
Sesudah proses pewarnaan, bunga tisu bakal basah banget. Tidak usah cemas, karena memang akan demikian. Diamkan saja sampai kering. Sesudah 1/2 kering, cobalah pisahkan setiap layernya pelan-pelan. 
Untuk kuas, paling enak memanglah memakai kuas blush on lantaran teksturnya lembut serta cukup besar untuk menyapukan warna. Namun bila tak ada atau tak ikhlas kuas make-up nya jadi korban, gunakan saja sikat gigi atau kuas cat, yang utama upayakan lembut ya saat memberi warna. Kan bunganya rapuh #eh. 
Untuk pemasangan benang sari serta tangkai, Hanya sedikit memakai lem, namun selebihnya diikat dengan benang.

Tips : Anda bisa semprotkan dengan parfum secara tipis-tipis untuk memberikan aroma wangi pada bunga kreasi anda

Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu


Bagaimana langkah pembuatan di atas cukup mudah bukan untuk di coba. di bawah ini juga ada beberpa contoh gambar membuat bunga dari tisu yang mungkin bisa menambah ide dan kreatifitas kamu.







Tag : cara membuat bunga dari tisu makan, cara membuat bunga dari tisu putih, cara membuat bunga mawar dari tisu, cara buat bunga kertas krep, cara membuat bunga dari tisu wajah, cara membuat bunga dari tisu warna, cara melipat tisu menjadi bunga, cara membuat kerajinan tangan dari tisu makan

Ref : Sellawahyu


Mantep kan mas brow artikel :Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu

,.. Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/11/cara-mudah-membuat-bunga-dari-tisu.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu"

Posting Komentar