Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun

Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Berita, Artikel Pendidikan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun
link : Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun

Baca Juga

Pak Muhadjir Effendy jadi dalang di padepokan Seni Kirun. Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy pada hari Sabtu Malam (22/10) sempat menjadi dalang dalam acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Padepokan Seni Kirun di Kabupaten Madiun. 

Pak muhadjir jadi dalang wayang semalam suntuk
Muhadjir Effendy menjadi dalang pembuka. (foto: republika.co.id)
Mendikbud Jadi Dalang di padepokan Seni Kirun. Dalam acara tersebut Bapak Muhadjir ditemani oleh sinden Yati Pesek, bintang tamu Gogon, dan pelawak mohamada Syakirun (Kirun) selaku tuan rumah. Dalam pagelaran wayang kulit dengan lakon Wiratha Parwa, Bapak Muhadjir memang bukan menjadi dalang penuh di seluruh acara, namun Beliau sempat tampil di panggung sebentar pada saat membuka acara. 

Acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut ditayangkan stasiun televisi lokal Madiun yaitu Sakti TV. Pada saat tampil mengisi acara pembuka, Bapak Muhadjir terlihat terampil memainkan lakon wayang. Dalang sebenarnya pada pagelaran tersebut adalah Arief Sarjono, dia mengisi setelah acara pembukaan yang disajikan oleh Bapak Muhadjir selesai.

Bapak Muhadjir juga menjelaskan bahwa kegiatan pagelaran wayang seperti ini memang patut diapresiasi dan didukung agar kebudayaan lokal dapat kembali bergairah. Hal ini sesuai dengan program Tri Sakti yang telah dicetuskan oleh Bapak Proklamator Indonesia Bung Karno, dengan mengembalikan kepribadian bangsa Indonesia di bidang Budaya. oleh karena itulah Pak Menteri sangat mendukung segala langkah untuk melestarikan budaya lokal. 

"Acara seperti ini menggairahkan kembali kehidupan budaya di daerah. Sesuai dengan program Kemendikbud terkait pendidikan Karakter, budayawan dan seniman harus mau datang ke sekolah, menularkan kemahirannya agar anak peserta didik terinspirasi dan terdorong melestarikan budaya masing-masing daerah," kata Muhadjir seperti dilansir di Republika.co.id


Mantep kan mas brow artikel :Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun

,.. Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/10/pak-muhadjir-effendy-jadi-dalang-di.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pak Muhadjir Effendy Jadi Dalang di Padepokan Seni Kirun"

Posting Komentar