Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik

Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Kain Perca, Artikel Kerajinan Tangan Unik, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik
link : Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik

Baca Juga

Keterampilan dari Kain Perca Sarung BantalRagam Kerajinan Tangan. Sebuah keterampilan dari kain perca berupa bantal tambal sulam dari kain perca adalah cara sempurna untuk menghabiskan banyak bagian dari sisa-sisa selimut yang sudah tidak terpakai lagi. Dan dengan tutorial kerajinan kain perca ini, Anda dapat membuat sendiri dekorasi mewah dengan kemampuan anda sendiri! Hanya mulai dengan ukuran kain perca 12 "x 12" yang bisa diambil dari tengah-tengah selimut sisa anda yang sudah tidak terpakai, menambahkan bagian batasnya dan anda bisa menggunakan kain perca ukuran 16 "x 16"  untuk menjadi keterampilan dari kain perca berupa bantal yang indah!

IKUTI LANGKAH DASAR KETERAMPILAN DARI KAIN PERCA UNTUK MEMBUAT BANTAL ANDA SENDIRI.


Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal


LANGKAH 1: MULAI KERAJINAN KAIN PERCA DENGAN BAGIAN DEPAN DARI SELIMUT SISA


Mungkin Anda memiliki bagian-bagian selimut sisa yang sudah tidak anda gunakan dan memiliki ukuran yang sempurna untuk dijadikan bantal dari kain perca. Atau, mungkin Anda memiliki beberapa bagian yang lebih kecil untuk mengatur bersama-sama untuk bagian depan bantal Anda. Terlepas dari apakah Anda menggunakan satu bagian atau beberapa bagian kerajinan tangan dari kain perca dan cara pembuatannya yang berbeda bersama-sama untuk bagian depan bantal, anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan koordinasi bagian batas untuk membuat bagian depan bantal besar.

Setengah segitiga persegi dan kuartal segitiga persegi ditetapkan bersama juga membuat hiasan bagian depan bantal dari kain perca. Jika Anda tidak memiliki bagian untuk memulainya, ada beberapa pilihan untuk bagian kain perca yang dapat mudah digunakan untuk bagian depan bantal anda. Sebuah bentuk sederhana dari empat bagian kain perca / bagian kain perca atau sembilan Patch / bagian dari kain perca, sempurna bisa digunakan untuk bantal depan anda yang sederhana. Bagian-bagian lainnya yang berbentuk bintang bisa anda gunakan untuk depan bantal.

Untuk menyelesaikan ukuran 12 "x 12" dengan empat bagian kain perca atau bagian kain perca untuk bantal depan, anda bisa menjahit empat kotak 6 1/2 "x 6 1/2" bersama-sama.

Untuk menyelesaikan ukuran kain perca 12 "x 12" ambil sembilan bagian kain perca untuk bantal depan, anda bisa menjahit sembilan kotak 4 1/2 "x 4 1/2" bersama-sama

LANGKAH 2: MENYELESAIKAN KETERAMPILAN DARI KAIN PERCA UNTUK BANTAL BAGIAN DEPAN


Untuk contoh dalam tutorial ini, kita akan mulai dengan ukuran block kain perca 12 "x 12" dengan tambahan batas kain perca sebesar 2" ke semua empat sisi nya. Keterampilan dari kain perca ini akan menghasilkan bantal dengan ukuran 16" x 16 ".

Mengukur bagian tengah atas bantal. Jika Anda memulai dengan block kain perca dengan ukuran 12 1/2 "x 12 1/2", kemudian potong juga bagian block kain perca yang akan kita gunakan sebagai batasn dengan ukuran block 2 1/2 "x 12 1/2" untuk batas kiri dan batas kanan. Menjahit batasan block kain perca dengan menggunakan 1/4 "jahitan tunjangan dan tekan ke arah batas luar.

Selanjutnya tambahkan batas bagian atas dan bawah. Potong dua potong block kain perca yang berukuran 2 1/2 "x 16 1/2" untuk bagian ini. Tambahkan potongan-potongan ini menggunakan jahitan ¼” dan juga tekan jahitan menuju bagian perbatasan.

Anda sekarang telah memiliki kerajinan tangan dari kain perca berupa bantal depan yang memiliki ukuran 16 1/2 "x 16 1/2". Anda dapat menggunakan mesin atau tangan anda sendiri untuk membuat bentuk selimut bantal depan dengan bentuk sandwich dengan ukuran potongan kain muslin di bagian bawah 20 "x 20", potongan kain perca dengan ukuran 20 "x 20" di tengah dan depan bantal berpusat di bagian atas. Gunakanlah mesin atau tangan untuk membentuk seperti selimut yang diinginkan, pemangkasan batting dan muslin bahkan juga dengan bagian depan bantal setelah pembungkusan selesai. Anda sebenarnya tidak perlu selimut bantal depan Anda, tetapi hal ini tentu saja tidak akan memberikan unsur tambahan tekstur untuk bantal Anda.



Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal



Untuk menyelesaikan ukuran 12 "x 12" dengan empat bagian kain perca atau bagian kain perca untuk bantal depan, anda bisa menjahit empat kotak 6 1/2 "x 6 1/2" bersama-sama.

LANGKAH 3: MEMBUAT KETERAMPILAN DARI KAIN PERCA BANTAL BAGIAN BELAKANG


Cara termudah untuk menyelesaikan kerajinan kain perca bantal Anda adalah untuk membuat "amplop" gaya bantal bagian belakang. Dengan gaya bantal bagian belakang, bentuk bantal dapat dimasukkan di belakang bantal untuk memberikan bentuk bantal dan tubuh. Dengan cara ini, bentuk bantal dapat dilepaskan, sehingga sarung bantal bisa dicuci.

Untuk gaya bentuk amplop pada bantal untuk ukuran 16 "x 16" bantal Anda akan membutuhkan dua lembar dukungan kain perca: kita harus mengukur kain perca 16 1/2 "x 16 1/2" dan yang lain harus mengukur 16 1/2 "x 14 ". bantal bagian ini dapat keluar dari kain yang sama atau dari koordinasi kain sebagaimana dapat anda lihat kerajinan dari kain perca ini pada gambar.

Lipat dan tekan 1/4" pada salah satu bagian 16 1/2" tepi setiap bantal bagian belakang ke bagian dalam. Lipat lagi, tekan, dan jahitlah untuk menciptakan keunggulan penyelesaian bantal dari kain perca ini.

Putar sekeliling tepi bagian bawah bawah dengan ukuran 2", lipat sisi kain perca ke bagian yang berlawanan bersama-sama, dan tekan. Jahitlah kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat ini di tempat sepanjang tepi dikelilingi.



LANGKAH 4: GABUNGKAN KERAJINAN KAIN PERCA BANTAL BAGIAN DEPAN DAN BAGIAN BELAKANG


Menjahit bantal depan dan bagian belakang bersama-sama, sisi kanan bersama-sama menggunakan bagian kain perca 1/4" jahitan. Bantal bagian belakang harus saling tumpang tindih. Tekan bagian bantal besar belakang ke depan bagian bantal pertama dan kemudian tambahkan bantal kecil di bagian belakang. Ini membantu untuk menggunakan banyak pin untuk langkah ini, dan penggunaan kaki dalam melakukannya juga dianjurkan. dengan menggunakan kaki, lapisan atas dan bawah bantal akan bergerak bersama-sama melalui mesin Anda yang membantu untuk mencegah puckers Anda bergabung dengan lapisan bersama-sama.

Lipat sudut dan ubahlah sisi kanan bantal melalui pembukaan dalam bagian belakang yang berbentuk amplop. Berikan bantal yang mendesak yang baik dan kemudian menambahkan bantal di bagian dalam untuk menyelesaikan bantal Anda.


METODE ALTERNATIF CARA MEMBUAT KERAJINAN TANGAN DARI KAIN PERCA UNTUK MENGABUNGKAN BANTAL BAGIAN DEPAN DAN BAGIAN BELAKANG
Dalam keterampilan dari kain perca ini, bantal bagian depan dan bagian belakang juga dapat digabungkan dengan jahitan dengan bagian depan bantal dan sisi belakang yang berlawanan bersama-sama (pin bantal kecil bagian belakang ke depan bantal pertama, kemudian tambahkan bantal besar di bagian belakang). Setelah bantal bagian belakang yang dijahit mengikat bantal bagian depan dapat digunakan untuk menyertakan tepi untuk menyelesaikan tampilan profesional bantal dari kain perca anda.


Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal


LANGKAH 5: PILIHAN KERAJINAN KAIN PERCA UNTUK BANTAL BAGIAN DALAM


Anda dapat membeli bantal bagian dalam yang sudah siap pakai dari toko kerajinan lokal Anda, atau Anda dapat membuat sendiri dengan menjahit dua buah potongan kain perca dengan ukuran 16 1/2 "x 16 1/2" kain muslin sisi kanan bersama dengan jahitan 1/4". Pastikanlah untuk meninggalkan pembukaan 3-4” untuk mengubah bentuk bantal sisi kanan. Isikan dengan serat di bagian dalam atau gunakan poliester siap pakai atau kapas isian dan kemudian tutup bagian yang terbuka tadi.


Reff :
keterampilan dari kain perca, kerajinan kain perca, kerajinan tangan dari kain perca dan cara pembuatannya, cara membuat kerajinan dari kain perca beserta gambarnya, pengertian kain perca, kreasi kain perca dan cara pembuatannya, cara membuat kerajinan tangan dari kain perca beserta gambarnya, cara membuat kerajinan tangan dari kain perca batik, aksesoris dari kain perca, kerajinan tempat pensil dari kain perca, kerajinan tangan dari kain perca dan cara pembuatannya, kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat





Mantep kan mas brow artikel :Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik

,.. Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/10/keterampilan-dari-kain-perca-membuat.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Keterampilan Dari Kain Perca Membuat Sarung Bantal Unik"

Posting Komentar