Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne

Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Guru, Artikel Pendidikan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne
link : Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne

Baca Juga

Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne. Berita baik datang dari dunia pendidikan di Indonesia, dimana para guru Sekolah dan guru SMP yang mempunyai prestasi bagus dikirim ke Australia lebih tepatnya di Universitas Melbourne untuk mengikuti pelatihan singkat mengenai pendidikan. 

University of Melbourne - Australia

Kemendikbud Kirim 136 Guru SD dan SMP ke Australia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia telah bekerjasama dengan kedutaan Besar Australia mengirimkan sekitar 136 guru dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di sana para guru akan mengikuti kursus singkat di Universitas Melbourne selama 3 (tiga) pekan. 

"Para guru akan mengalami langsung praktik edukasi terbaik Australia. Studi singkat ini akan memberikan contoh-contoh praktis tentag bagaimana peserta program dapat mengimplementasikan hasil pembelajaran mereka," ujar Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbu, Poppy Dewi Puspita Sari seperti disitat dari Republika, Kamis (27/10).

Poppy juga mengatakan bahwa guru yang dikirim adalah sebanyak 136 guru, jumlah itu didapatkan dari hasil seleksi sekitar 3.200 guru berprestasi yang dinilai dari prestasi dan hasil Uji Kompetensi Guru yang mereka ikuti. "Mereka bukan orang tiba-tiba yang terpilih, tapi memang orang-orang terpilih," tambahnya.

Dengan mengirimkan beberapa guru untuk mengikuti kursus singkat tentang edukasi di Australia, Kemendikbud berharap mereka dapat menularkan pengalaman yang didapatnya serta memberikan inspirasi dan gagasan baru kepada sesama guru dan kepala sekolah. "Diharapkan mereka akan dapat memberikan inspirasi dan gagasan baru dengan sesama guru dan kepala sekolah mereka sekembalinya ke Indonesia," katanya. 

Dia juga menjelaskan bahwa sudah beberapa kali mengirimkan para guru untuk program penjaminan mutu tenaga pendidikan. Para guru tersebut akan tinggal di sejumlah rumah penduduk. Menurut dia, ada nilai lebih jika tinggal di rumah penduduk, karena dapat melihat kehidupan sehari-hari dari masyarakat di sana. 

Hubungan kerjasama bidang pendidikan ini sebenarnya sudah terjalin lama. Hal ini juga disampaikan oleh Konselor Bidang Kerjasama Kedutaan Besar Australia, Sarah Lendon. 

"Australia merupakan tujuan pilihan masyarakat Indonesia yang belajar di luar negeri. Seperempat dari orang Indonesia yang belajar di luar negeri memilih belajar di Australia. 19.300 orang Indonesia terdaftar di lembaga pendidikan Australia pada tahun 2015," kata Lendon. 

Dalam bindang pendidikan, hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia didasari oleh keterikatan yang kuat. Melalui pendidikan, banyak hal yang akan didapatkan salah satunya yaitu adalah gagasan, wawasan tentang gaya hidup, kebudayaan dan juga nilai-nilai masyarakat masing-masing. Setiap tahunnya ada sekitar 500 orang Indonesia telah berpartisipasi dalam program studi singkat di lembaga pendidikan Australia. 

"Setelah kembali, kami tetap menjalin hubungan baik dengan sekolah, dengan guru kedua negara dan orang per orang," kata Lendon. 

sumber: Antara


Mantep kan mas brow artikel :Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne

,.. Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/10/kemendikbud-kirim-guru-sd-dan-smp-ke.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kemendikbud Kirim Guru SD dan SMP ke University of Melbourne"

Posting Komentar