Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas

Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Drum Bekas, Artikel Kerajinan tangan drum bekas, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas
link : Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas

Baca Juga

Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas - Ragam Kerajinan Tangan. Di tangan orang kreatif, bermacam limbah dapat di proses menjadi kerajinan yang memiliki nilai jual. Limbah atau barang bekas yang dapat di proses yaitu drum bekas.

Sukarno, yang memiliki UD Mandiri, di Serpong, Tangerang Selatan, sukses merubah drum bekas menjadi beragam jenis barang yang menarik

 " Yang paling banyak saya buat adalah tempat sampah. Drum itu hanya saya bersihkan kemudian saya cat ulang lagi, " kata pria yang akrab disapa Nano seperti ditulis Kontan.

Walau terlihat sederhana, Nano menyebutkan drum bekas itu tidak cuma sembarang-an dicat, tetapi melukis dengan bermacam motif. Contoh menggambar tokoh kartun kedalam produknya.

 " Drum dengan lukisan tergantung pada selera pelanggan. Jika dari sekolah-sekolah biasanya mereka pada guru minta di berikan gambar. Mungkin saja sebagai pemancing supaya siswa tahu pentingnya membuang sampah pada tempatnya, " kata Nano.

Tetapi, Nano tidak cuma mahir mebuat drum jadi tempat sampah, tetapi juga membuat meja, kursi, lemari, bahkan juga mesin pembuat pupuk kompos.

Masalah harga, Nano menyampaikan, harga nya berfariasi tergantung pada ukuran, bahan, motif, serta tingkat kerumitan pesanan. Untuk tong sampah yang memiliki bahan kaleng, bila hanya buat bersih harga nya hanya Rp 70.000.

Sesudah dicat dengan satu warna atau polos, dibanderolnya dengan harga Rp 80.000. Harga Rp 100.000 sampai Rp 120.000 ia patok untuk yang telah dilukis atau di beri motif.

Sedang untuk meja serta kursi, harga nya juga beragam dari mulai Rp 150.000 sampai Rp 200.000. Dari usaha ini, diakuinya peroleh omzet Rp 1 juta-Rp 3 juta.



Sedang Faishal, yang juga bertempat di Tangerang Selatan, baru 3th. bergelut dengan kerajinan drum bekas. Sekarang ini yang paling banyak peminat yaitu membuat tong sampah. harga drum bekas yang harus Ia tebus adalah Rp 50.000 per buah.

Setelah drum bekas di bersihkan dan di cat, Harga drum bekas yang sudah Faishal olah di ambil keuntungannya Rp 10.000-Rp 15.000 per tong sampah. Setiap bulanya Faishal sukses memperoleh omzet sampai Rp 5 juta dari usahanya itu.

Faishal dan Nano menjelaskan, untuk tong sampah mereka banyak menerima pesanan dari pengembang yang tengah membangun proyek perumahan. " Bila pembelinya dari yang membuat perumahan, umumnya kami kerjakan 300-400 unit dan harganya jelas tidak sama dengan konsumen, " kata Faishal.



Nano sempat juga juga kerjakan pesanan pengembang yang membuat 1.000 unit serta dibuatnya dalam kurun waktu 2bln dengan total harga Rp.150 juta.

Kerajinan Tangan Membuat Lemari Dari Drum Bekas 

Terkecuali tong sampah, Nano juga bikin beragam jenis barang lain, termasuk juga perlengkapan rumah tangga. Perlengkapan rumah tangga yang sistem membuatnya paling rumit adalah lemari yang terbuat drum oli bekas yang besar.



Proses pembuatnya cukup sederhana tetapi perlu kecermatan kesabaran dan juga ketelitian Drum bekas itu ia potong dibagian tengah untuk di jadikan pintu. Potongan di beri engsel serta gagang pintu. Lalu ia berikan rack di dalamnya.



 " Pembeli beberapa barang jenis seperti ini umumnya mereka yang suka dengan benda-benda unik, " kata Nano.



Nano kerap memiliki klien dari sekolah, dinas pemerintahan, dan sebagian pengembang perumahan. Lantaran telah dikenal dan mempunyai banyak client yang membeli dalam jumlah besar, Nano pernah juga di minta Balai Lingkungan Hidup untuk membuat mesin pupuk kompos.

Kerajinan Tangan Membuat Kursi Dari Drum Bekas

Berikut ini ada beberapa contoh gambar di bawah yang di buat dengan media drum bekas

Kursi Unik Dari Drum Bekas

Kursi Dari Drum Bekas

Kursi Lucu Dari Drum Bekas

Tempat Tidur Bayi Dari Drum Bekas

Satu Set Meja dan Kuris Dari Drum Bekas

Kursi dan Meja dari Drum Bekas

Kursi dan Meja Unik Dari Drum Bekas


Bagaimana setelah membaca artikel di atas Anda tertari membuatnya atau mungkin langung ingin membelinya.




Reff:

Kerajinan dari drum bekas, Kerajinan tangan drum bekas, meja dan kursi dari drum bekas, Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas


Mantep kan mas brow artikel :Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas

,.. Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/10/aneka-kerajinan-tangan-bangku-dan-sofa.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Aneka Kerajinan Tangan Bangku dan Sofa Dari Drum Bekas"

Posting Komentar