Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil

Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel persiapan melahirkan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil
link : Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil

Baca Juga

Ibu hamil memiliki hal-hal yang harus diperhatikan dan dilakukan secara khusus. Hal-hal tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungannya. Dan hal-hal tersebut juga dapat bisa hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Salah satu hal-hal tersebut adalah cara atau posisi duduk. Cara duduk buat ibu hamil tentu saja agak berbeda karena perutnya yang sedang membawa beban janin, terlebih bila janin sudah berusia lebih dari 6 bulan.

Bila ibu hamil melakukan posisi duduk yang baik seperti yang disarankan oleh para dokter, maka akan membantu menghindari gangguan sakit pinggang dan punggung yang sering dialami oleh para ibu hamil. Bagaimanakah cara duduk yang baik buat ibu hamil menurut para ahli dan dokter? Untuk menjawabnya, kami akan memberikan tips cara duduk yang baik tersebut berikut ini;

1.       Duduk dengan punggung yang lurus dan bahu seolah tertarik ke arah belakang


Cara duduk seperti ini memang sangat ideal buat hamil karena beban dalam perutnya. Ibu hamil yang sehat tentu mengalami peningkatan berat badan yang secara otomatis juga kan mempengaruhi ligamen dan otot tubuh, terutama di bagian pinggung dan pinggul. Memang  pada awalnya, ibu hamil tidak terbiasa dengan cara duduk ini tetapi dengan tekad yang kuat dan mengetahui manfaatnya akan menjadi terbiasa nanti. Manfaat utama dari cara duduk ini adalah menghindari sakit punggung dan membantu ibu hamil merelakskan tubuhnya.

2.       Duduk dengan menyandarkan tubuh sepenuhnya pada kursi.
Cara duduk seperti ini selain untuk menghindari sakit punggung, juga untuk membantu ibu hamil dan janin dalam posisi relaks hingga merasa nyaman. Posisi pantat dan bahu harus bersandar pada kusir atau sofa agar ibu hamil merasa lebih nyaman.

3.       Usahakan duduk dalam posisi badan yang seimbang
Akibat adanya peningkatan berat badan, tentu akan sulit menjaga keseimbangan tubuh saat bergerak ataupun duduk. Tetapi demi kebaikan janin dan menghindari gangguan penyakit beberapa penyakit, terutama sakit punggung atau pinggang ibu hamil harus berusaha selalu bisa menyeimbangkan tubuh saat bergerak, terutama saat duduk. Usahakan jangan duduk diam terlalu lama. Dalam arti, ibu hamil harus bergerak berdiri atau berjalan-jalan sejenak bila sudah duduk diam selama 30 menit - 2 jam.       

4.       Selalu merubah posisi duduk dan melakukan peregangan
Ibu hamil sebaiknya tidak boleh duduk dalam posisi yang sama dan terus menerus lebih dari 30 menit.  Ubahlah posisi saat ingin duduk lama-lama atau duduk bersantai. Selain itu, saat ingin berdiri dari duduk, sebaiknya ibu hamil melakukan beberapa gerakan peregangan tubuh seperti meregangkan kedua kaki dan tangan secara bergantian.

Itulah beberapa tips tentang cara duduk yang baik buat ibu hamil dalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan tubuh ya moms!  



Mantep kan mas brow artikel :Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil

,.. Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/09/beginilah-cara-duduk-yang-baik-buat-ibu.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Beginilah Cara Duduk Yang Baik Buat Ibu Hamil"

Posting Komentar