Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017

Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017 - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel 2016, Artikel Seleksi Kedokteran, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017
link : Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017

Baca Juga

Ujian untuk masuk Jurusan Kedokteran di perguruan tinggi negeri (PTN) Tahun Akademik 2016/2017, sudah mulai dijadwalkan. Suasana pendaftaran sudah mulai ramai terutama pasca Ujian Nasional tingkat SMA/SMK diumumkan. Jurusan kedokteran tetap masuk lima besar dengan peminat terbanyak. Fenomena itu tidak hanya terjadi di perguruan tinggi negeri (PTN). Di perguruan tinggi swasta (PTS) pun, pendaftarnya cenderung jauh melebihi kuota meskipun biaya masuknya terbilang mahal.

Memang kita harus mengakui bahwa FK selalu mempunyai pesona tersendiri hingga pendaftarnya membeludak. Hal ini dimungkinkan terkait dengan derajat sosial. Pekerjaan dokter adalah mengobati orang lain yang juga identik dengan pertolongan. Sehingga nilai ibadahnya tinggi meski sekolahnya lama dan harganya tidak murah.

Banyak alasan kuliah di Kedokteran serta banyak komponen yang memengaruhi seperti tenaga pengajar atau staf edukatif. Dosen FK terdiri atas banyak disiplin ilmu yang spesifik. Misalnya, mencari dosen praklinik harus detail. Konsentrasinya mengarah pada ilmu apa.

Nah untuk membantu dalam hal informasi bagi para calon mahasiwa/i Kedokteran PTN dan orang-tuanya kami mempublish Jadwal Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017, dengan berbagai jenis tes-nya atau seleksinya :


Jadwal Seleksi PMB Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk Jurusan Pendidikan Dokter / Kedokteran Umum Pada Tahun Akademik 2016/2017


Jalur Seleksi Nasional Sbmptn



No.Wilayah PTN PTN Peserta / PenerimaSeleksi Pengumuman
1 Wilayah 1 - Universitas Syiah Kuala - Unsyiah

- Universitas Malikussaleh - Unimal

- Universitas Sumatera Utara - USU

- Universitas Andalas - Unand

- Universitas Riau - UR

- Universitas Jambi - Unja

- Universitas Sriwijaya - Unsri

- Universitas Bengkulu - Unib

- Universitas Lampung - Unila

- Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah - UIN Jakarta

- Universitas Indonesia - UI

- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta - UPNV Jakarta

- Universitas Padjadjaran - Unpad

- Universitas Tanjungpura - Untan



- 1. Ujian Tulis PBT dan CBT untuk Wilayah 1 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 31 Mei 2016).


- Jadwal Ujian Keterampilan (Ujian Keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 1 dan/atau 2 Juni 2016).




- Hari Selasa, 28 Juni 2016 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id.

2 Wilayah 2 - Universitas Jenderal Soedirman - Unsoed

- Universitas Diponegoro - Undip

- Universitas Gadjah Mada - UGM

- Universitas Sebelas Maret - UNS





- 1. Ujian Tulis PBT dan CBT untuk Wilayah 2 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 31 Mei 2016).


- Jadwal Ujian Keterampilan (Ujian Keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 1 dan/atau 2 Juni 2016).




- Hari Selasa, 28 Juni 2016 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id.

3 Wilayah 3 - Universitas Airlangga - Unair

- Universitas Brawijaya - UB

- Universitas Jember - Unej

- Universitas Udayana - Unud

- Universitas Mataram - Unram

- Universitas Nusa Cendana - Undana

- Universitas Lambung Mangkurat - Unlam

- Universitas Mulawarman - Unmul

- Universitas Palangkaraya - UPR / Unpar





- 1. Ujian Tulis PBT dan CBT untuk Wilayah 3 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 31 Mei 2016).


- Jadwal Ujian Keterampilan (Ujian Keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 1 dan/atau 2 Juni 2016).




- Hari Selasa, 28 Juni 2016 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id.

4 Wilayah 4 - Universitas Hasanuddin - Unhas

- Universitas Sam Ratulangi - Unsrat

- Universitas Tadulako - Untad

- Universitas Haluoleo - Unhalu

- Universitas Pattimura - Unpatti

- Universitas Cenderawasih - Uncen






- 1. Ujian Tulis PBT dan CBT untuk Wilayah 4 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 31 Mei 2016).


- Jadwal Ujian Keterampilan (Ujian Keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 1 dan/atau 2 Juni 2016).




- Hari Selasa, 28 Juni 2016 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id.



- Keterangan : Ujian PBT adalah Paper Based Testing ddan CBT adalah Computer Based Testing



Namun harus difahami oleh para calon mahasiswa bahwa sekolah dokter membutuhkan lebih banyak praktik dan jelas lebih lama masa perkuliahannya. Mulai empat tahun belajar teori hingga mendapatkan gelar sarjana kedokteran (SKed).

Setelah itu, mahasiswa disebut dokter muda (DM) yang menjalankan praktik selama dua tahun di rumah sakit milik universitas atau RS lainnya yang bekerjasama dengan universitas.

Setelah menjalani masa dokter muda selama dua tahun, calon dokter mengikuti uji kompetensi dokter Indonesia (UKDI). Bila lulus, mahasiswa ditempatkan di rumah sakit pemerintah untuk menjalani internship selama setahun.


Biaya yang diwajibkan setiap universitas berbeda-beda. Hal tersebut sebanding dengan keunggulan jurusan kedokteran di setiap universitas.


Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada mengenai Jurusan Pendidikan Kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- sbmptn.ac.id
- berbagai situs resmi PMB PTN seperti ac.id


Mantep kan mas brow artikel :Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017

,.. Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017 dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/05/seleksi-jurusan-kedokteran-ptn-tahun.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Seleksi Jurusan Kedokteran PTN Tahun Akademik 2016/2017"

Posting Komentar