Ketentuan Program Peduli Sesama

1. Setiap konten kegiatan sosial yang ditampilkan dalam situs ini akan direview setiap hari senin. 2. Program akan dirubah atau ditambah sesuai kebutuhan. 3. Pendonor atau pemberi bantuan adalah secara suka rela dan tanpa paksaan secara iklhas. 4. Pendonor dan relawan mengerti bahwa segala kegiatan ini tanpa ada ikatan baik secara hukum pidana maupun perdata, semata untuk kepentingan sosial. 5. Bila ingin mengajukan program untuk ditampilkan, maupun saran silahkan hubungi contact person, aksarakuning@gmail.com

Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca

Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Bros, Artikel Kain Perca, Artikel Kerajinan Tangan Unik, Artikel Tutorial Kerajinan Tangan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca
link : Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca

Baca Juga

Bros Dari Kain Perca Dan Cara PembuatannyaRagam Kerajinan Tangan. Bros dari kain perca dan cara pembuatannya akan ragam kerajinan tangan ketengahkan kali ini. Kerajinan kain perca adalah satu diantara kerajinan sebagai bagian dari dunia jahit-menjahit. Kerajinan ini di buat dengan memakai bahan yang termasuk limbah, yakni berbagai macam kain perca. Kain ini dipakai untuk membuat suatu karya kerajinan tangan yang indah dan bahkan juga mempunyai nilai seni yang tinggi.



Kancing Bros Bunga Dari Kain Percaain
Kancing Bros Bunga Dari Kain Percaain 


Langkahnya yaitu dengan memotong-motong bermacam kain bekas atau kain perca menjadi beragam bentuk, lalu memadukan potongan-potongan itu dengan menjahitnya kembali. Pastinya kombinasi warna serta pola kain harus juga di perhatikan supaya dapat terwujud satu kerajinan tangan dari kain perca yang indah. 

Kerajinan tangan dari kain perca sekarang ini telah jadi satu diantara kerajinan yang paling dikagumi serta disukai banyaknya orang Indonesia, bahkan di semua dunia. Pada awalnya kerajinan tangan ini merupakan satu diantara kerajinan tradisional. Tetapi, saat ini kerajinan ini menjadi satu diantara trend baru didunia kerajinan tangan. 

Seperti yang sudah dibicarakan dimuka bahwa kain perca bisa dijadikan aneka kerajinan tangan dari kain perca. Salah taunya nya ialah bros bunga yang umumnya disukai oleh banyak wanita yang berhijab. Langkah membuatnya dapat dikatakan mudah serta tidak rumit. Bahan yang dibutuhkan juga tak susah untuk diperoleh lantaran kain perca dengan gampang dapat diketemukan di tukang jahit atau konveksi. Di bawah ini kita bakal belajar bikin sebagian bros bentuk bunga dari kain perca. 

Bikin bros dari kain perca akan semakin menjadi indah bila di gabung dengan bahan lain, salah satunya ialah kancing sebagai penghiasnya. Berikut ini langkah untuk membuat bros bunga dengan hiasan kancing dari kain perca : 



Alat dan Bahan Bros Dari Kain Perca Bentuk Bunga


Alat serta bahan yang dibutuhkan untuk membuat bros dari kain perca : 

1 Kain perca dengan motif yang dikehendaki. 

2 Benang serta jarum jahit 

4 Kancing 

5 Gunting 

6 Kertas 




Tahapan Membuat Bros Dari Kain Perca


Untuk tahapan langkah yang perlu ditangani untuk membuat bros dari kain perca dengan bentuk Bungan adalah seperti berikut ini: 

1 Sesudah mempersiapkan alat serta bahan, kerjakan langkah pertama dengan membuat pola pada kertas. Gambarlah bentuk 1/2 oval pada kertas dengan memakai pensil serta guntinglah pola itu dengan memakai gunting kain. 

2 Kemudian, gunting kain perca dengan ukuran sedikit semakin besar dari pola yang tadi telah di buat. Untuk membuat satu helai dibutuhkan 2 potong kain perca yang ditumpuk jadi satu. Buat 5 tumpukan kain perca yang mempunyai ukuran yang sama. 

3 Setelah itu, Balik kain perca, sisi luar kain ada didalam, serta sisi dalam kain ada diluar serta jiplak pola dengan memakai pensil di atas kain. 

4 Kemudian, jahitlah dengan memakai jarum serta benang, jahit dengan tusuk jelujur ikuti pola yang telah di buat. 

5 Bila process menjahit telah usai, potonglah sisi tepi kain serta kerjakan dengan hati-hati jangan pernah terkena jahitannya. 

6 Kemudian baliklah kain perca hingga tampak sisi luarnya. 

7 Setelah itu, satukan tiap-tiap helai bunga perca dengan cara dijahit jelujur, diawali dari sisi belakang kain, ke depan, lantas kembali pada ke sisi belakang. 

8 Jahit kesemua helaian bunga perca dengan jahitan yang seragam dengan helaian pertama. Tusukkan jarum ke helaian pertama dari sisi belakang. 

9 Tarik jahitan dengan kuat hingga seluruh helaian menyatu. Kerjakan dengan hati-hati, janganlah sangat kuat supaya benang tak putus. Matikan jahitan. Lantas potong benang yang tersisa. 

10 Sesudah bunga terbentuk, gunakanlah kancing pada tengah-tengah bunga untuk membuat bros terlihat lebih cantik. 

11 Lantas, gunakanlah peniti bros pada belakang bunga serta bros cantik dari kain perca siap membuat cantik kerudung anda.



Mantep kan mas brow artikel :Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca

,.. Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca dengan alamat link http://www.soalpendidikan.com/2016/05/kancing-bros-bunga-dari-kain-perca.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kancing Bros Bunga Dari Kain Perca"

Posting Komentar